get app
inews
Aa Read Next : Sering Sakit Kepala? Mungkin itu Tanda Awal Terjadinya Stroke, Berikut 5 Gejala yang Akan Dialami

Atasi Gejala Stroke dan Jerawat, dengan Cara Bekam di Kepala

Jum'at, 19 April 2024 | 07:53 WIB
header img
Atasi Gejala Stroke dan Jerawat, Dengan Cara Bekam di Kepala (foto Ilustrasi, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Beberapa orang masih belum banyak yang tahu kalau ada banyak manfaat bekam di kepala. Bekam merupakan salah satu metode mengeluarkan darah kotor yang mengandung racun di dalam tubuh manusia.

Meski teknologi sudah semakin canggih, beberapa orang masih memilih melakukan pengobatan alternatif. Konon pengobatan alternatif ini lebih efektif mengatasi masalah kesehatan.

Metode bekam sendiri sudah terkenal sejak lama dan kerap menjadi praktik pengobatan tradisional masyarakat China dan Timur Tengah. Banyak orang bahkan merasakan manfaat bekam di kepala ini.

Lantas apa saja manfaat bekam di kepala? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Selasa (20/12/2022): 

1. Melancarkan peredaran darah

Manfaat bekam di kepala yang pertama adalah melancarkan peredaran darah. Bekam dapat mengeluarkan darah kotor, dengan begitu aliran darah mejadi lancar dan menjadi lebih sehat.

2. Membuat lebih rileks

Manfaat kedua adalah membuat tubuh lebih rileks. Bekam ini juga mampu meningkatkan metabolisme serotonin atau neurotransmitter yang merupakan zat di dalam otak sehingga tubuh akan lebih rileks.

3. Mendetox racun

Manfaat bekam di kepala salah satunya membersihkan darah dari segala macam racun dan juga sel darah yang sudah mati atau tidak berfungsi. Ketika racun di dalam tubuh sudah bersih, aliran darah akan berjalan lancar dan kesehatan tubuh meningkat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut