get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

5 Penyebab Sakit Kepala yang Perlu Anda Ketahui! salah Satunya Migrain dan Stres

Senin, 20 November 2023 | 03:54 WIB
header img
Ilustrasi sakit kepala (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Saat sakit kepala kumat rasanya kepala terasa nyeri. Hal ini sangat mengganggu aktvitas, apalagi jika sedang bekerja.

Sakit kepala bisa berlangsung selama beberapa jam hingga beberapa hari. Jika sakit kepala tidak kunjung sembuh meskipun sudah diobati, bisa jadi itu adalah tanda kondisi medis yang lebih serius.

Melansir dar Medical News Today dan dikutip oleh iNewsBanten, berikut penyebab sakit kepala tak kunjung sembuh yang tidak banyak orang tahu.

1. Migrain Berkepanjangan 

Beberapa orang mengalami migrain serius sampai 72 jam. Kondisi migrain berkepanjangan seperti ini dikenal dengan migrainosus. Karakteristik yang menentukan seseorang terkena migrainosus adalah durasi migrainnya.

Migrainosus sulit untuk sembuh dengan mengkonsumsi obat migrain standar. Episode seseorang mengalami migrainosus biasanya dapat diprediksi.

2. Mengalami Cedera pada Kepala

Seseorang yang mengalami cedera otak (TBI) atau gegar otak akan mengalami sakit kepala. Cedera akan berkembang setelah seseorang menerima benda tumpul atau luka pada kepala.

Beberapa gejala cedera otak seperti pupil membesar, muntah, perubahan perilaku, sakit kepala berkepanjangan, sampai kehilangan kesadaran. Untuk itu, carilah segera bantuan medis setelah mengalami cedera.

3. Stres

Mengalami stress berlebihan memicu sakit kepala yang berlangsung lebih dari sehari. Sakit kepala bisa lebih buruk pada seseorang yang terkena gangguan panik.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut