get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Bunda dan Ayah Wajib Tahu! 3 Jenis Kanker yang Menyerang Anak

Minggu, 09 April 2023 | 17:01 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Kanker merupakan salah satu penyakit tidak menular (PTM), namun bisa tumbuh dan menyebar dengan cepat di dalam tubuh.

Mengkhawatirkannya lagi, pada umumnya kanker cenderung tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya. Maka dari itu, jadi jarang terdeteksi sejak awal, sehingga lamban diketahui dan baru ditangani setelah mencapai stadium lanjut atau kondisinya sudah parah.

Penyakit mematikan ini juga tidak luput menyerang anak kecil, dan tahukah Anda kalau jenis kanker yang menyerang anak-anak berbeda dengan dialami orang dewasa? Bukan karena gaya hidup atau faktor lingkungan, hal ini sebuah perubahan DNA awal yang diketahui menyebabkan kanker pada anak-anak.

Melansir Times of India, Jumat (23/12/2022) berikut paparan singkat tiga jenis kanker yang sering menyerang anak-anak.

1. Tumor Wilm

Wilm Tumor Wilm atau kanker ginjal adalah kanker lain yang biasa menyerang anak-anak. Kanker ini disebutkan tidak memiliki tanda-tanda yang spesifik, namum umumnya sudah bisa dilihat dengan jika anak mengeluarkan darah melalui urin atau tinja, maka segeralah periksa ke dokter untuk memastikan, apakah anak diserang tumor atau ada kelainan lainnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut