get app
inews
Aa Read Next : Sering Makan Pedas! Tak Hanya Berdampak Buruk bagi Kesehatan Lambung, Ternyata Gigi juga Bisa Rusak

Beberapa Makanan yang Wajib Dihindari setelah Konsumsi Buah Durian

Sabtu, 24 Februari 2024 | 02:45 WIB
header img
Beberapa Makanan yang Wajib Dihindari Setelah Konsumsi Buah Durian (Doc. Okezone)

JAKARTA, iNewsBanten - Inilah beberapa makanan, pantangan sesudah makan durian yang wajib dihindari. Pantangan tersebut berupa konsumsi makanan atau minuman tertentu.

Di dalam makanan atau minuman tersebut, terdapat kandungan yang tidak bisa dikombinasikan dengan kandungan gizi pada durian. Jika nekat dikonsumsi, maka risiko terkena penyakit berbahaya bisa saja mengintai.

Lantas, apa saja pantangan setelah makan durian? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip iNews.id dari berbagai sumber pada Selasa (27/12/2022).

Pantangan sesudah makan durian yang wajib dihindari

1. Mengonsumsi makanan yang sifatnya panas

Durian memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi. Jika ditambah dengan proses metabolisme dalam tubuh, durian akan menghasilkan hawa panas saat dikonsumsi.

Oleh sebab itu, makanan yang sifatnya panas dilarang untuk dikonsumsi setelah memakan durian. Beberapa makanan yang dimaksud di antaranya adalah daging sapi, daging kambing, buah kelengkeng, dan terong.

2. Makan kepiting

Perlu diketahui bahwa durian mengandung banyak lemak seperti kepiting. Oleh karena itu, perut akan menjadi bermasalah jika konsumsi kepiting dilakukan setelah makan durian.

Keduanya membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna dalam tubuh. Imbasnya, mual atau sakit perut akan dirasakan jika kepiting dimakan setelah mengonsumsi durian.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut