get app
inews
Aa Read Next : Sebagai Bentuk Kepedulian, Polsek Jawilan Salurkan Bansos Pada Warga Yang Membutuhkan

Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik, 3 Rumah di Jawilan Kabupaten Serang Terbakar

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:58 WIB
header img
Diduga akibat korsleting Listrik 3 rumah di Jawilan Terbakar

SERANG, iNewsBanten- Diduga diakibatkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik, 3 rumah di kampung Babakan Desa Jawilan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Terbakar, Sabtu malam (21/1/2023). Pukul 20.30 Wib. 

Api baru dapat dipadamkan 2 jam setelah 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari pos jawilan dan Damkar kecamatan datang ke lokasi kebakaran. 

1 Rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah mengingat bangunan terbuat dari kayu dan bambu sedang 2 rumah yang berdampingan ikut terkena imbasnya mengalami kerusakan bangunan dan atap rumah terbakar, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah dan surat surat turut terbakar seperti ijazah sekolah dan surat berharga lainnya. 

Lono (28) yang rumahnya turut terbakar pada bagian atap mengatakan ia dan rumah orang tuanya terbakar, namun yang terparah rumah orang tuanya yang rata dengan tanah dan puingan kayu yang terbakar. 

"Benar pak, rumah saya terbakar tapi yang hangus terbakar dilalap dijaga merah terparah rumah orang tua saya rata dengan tanah pak, kalau rumah saya bagian atas rumah yang kena paling, "kata Lono kepada inewsBanten di lokasi kebakaran. 

" Ijazah sekolah semua hangus terbakar dengan surat surat berharga lainnya,"ujar Lono kembali. 

Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan membenarkan kebakaran itu terjadi di wilayah hukumnya, dan anggota Polsek Jawilan langsung ke lokasi kebakaran untuk membantu rumah warga yang terbakar. 

"Benar terjadi kebakaran 3 rumah di kampung Babakan Kecamatan Jawilan, diduga akibat hubungan pendek arus listrik, 2 unit damkar datang ke lokasi dan api sudah cepat berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran,," ucap Kapolsek kepada iNewsBanten.  

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut