get app
inews
Aa Read Next : Pengantin Baru di Serang Dipecat Kantor, Edarkan Sabu Ambil dari Tanah Abang

Kanit Samapta Polsek Jawilan Bersama Anggota Hadiri Pembukaan LDKS di SMPN 1 Jawilan

Jum'at, 10 Februari 2023 | 16:10 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Kanit Samapta Polsek Jawilan Bripka Yayan Setiawan bersama anggotanya Briptu Asep Suhermanata menghadiri kegiatan pembukaan LDKS Osis di SMPN 1 Jawilan desa Jawilan Kecamatan Jawilan, Jum'at (10/2/2023). 

Bertempat di ruang kelas SMPN 1 Jawilan, Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan,. S.Tr.K,. S.I.K,. melalui Kanit Samapta Bripka Yayan Setiawan mengatakan kegiatan mendukung dan mensuport adanya LDKS yang dilaksanakan di SMPN 1 Jawilan. 

"Kami sangat mendukung dan support untuk adik adik SMPN 1 Jawilan, dengan dibukanya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja Kesiswaan," ucap Kanit Samapta. 

Lebih lanjut, "LDK dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi yang di sekolah tersebut, agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif," Ucap Yayan kepada iNewsBanten. 

"Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat, "pungkasnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut