get app
inews
Aa Read Next : Kasus Pembunuhan Brigadir J, Tersangka Bharada E Akankah Divonis Mati

Bukan Takut, Jaksa Sebut Bharada E Tembak Brigadir J karena Loyal ke Ferdy Sambo

Senin, 30 Januari 2023 | 17:28 WIB
header img
Bharada E, Ricard Eliezer Agenda Sidang Pembacaan Pledoi (Foto list)

JAKARTA, iNewsBanten - Jaksa Penuntut Umum (JPU) meyakini terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J bukan karena takut dengan Ferdy Sambo, selaku atasannya saat itu.

"Apakah terdakwa Richard Eliezer dapat dilepaskan dari pertanggungjawaban karena aspek psikologis? Jawabannya tentu tidak," kata JPU dalam sidang lanjutan kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, dengan membacakan replik atau tanggapan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/1/2023).

Bahkan, jaksa menilai, apa yang dilakukan Bharada E bukan karena takut akan Ferdy Sambo, akan tetapi lebih karena memperhatikan loyalitas ajudan kepada atasannya.

"Richard Eliezer dalam hal ini hanya memperlihatkan loyalitasnya sebagai orang yang ikut dalam saksi Ferdy Sambo," papar Jaksa.

JPU dalam hal ini pun menegaskan, perbuatan Eliezer dalam mengikuti skenario Ferdy Sambo tidak dibenarkan. "Jawabannya tentu tidak dapat dibenarkan," ucap JPU.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut