get app
inews
Aa Read Next : Sering Minum Kopi Instan? Berikut 5 Bahaya Bagi Kesehatan Anda, Salah Satunya Penyakit Kanker

Bahaya! Hacker Bisa Gunakan Speaker Pintar Google untuk Menguping

Jum'at, 17 Februari 2023 | 04:24 WIB
header img
VPNOverview mengungkap beberapa penelitian speaker pintar bisa menimbulkan masalah mengumpulkan data pengguna. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsBanten - Waspada lah karena speaker pintar Google bisa digunakan untuk memata-matai kamu.

Sebuah laporan baru menemukan bahwa peretas (hacker) dapat menggunakan speaker pintar untuk mendengarkan percakapan pribadi kamu di rumah.

Speaker pintar (smart speaker) menjadi perangkat yang cukup digandrungi pengguna di dunia. Dalam tiga bulan pertama 2022, ada lebih dari 30 juta speaker pintar yang dikirimkan secara global.

VPNOverview mengungkap beberapa penelitian speaker pintar bisa menimbulkan masalah. Salah satunya mengumpulkan lebih banyak data pengguna tanpa mereka sadari.

VPNOverview menyebut, speaker pintar dapat mendengarkan setiap perkataan penggunanya. Mereka juga dapat menyimpan rekaman atau transkripsi yang pengguna katakan untuk membantu pengembang menjadikannya lebih intuitif.

Ini dibenarkan produsen dengan menyebut mereka melakukan pengumpulan data dengan minimal dan tingkat keamanan tinggi. Ini dimungkinkan integrasi pihak ketiga yang memungkinkan mereka berinteraksi dengan sejumlah layanan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut