get app
inews
Aa Read Next : Bertemakan Darahmu Tabungan Akhiratmu, PMI Kecamatan Carenang Rutin Gelar Donor Darah

Bappeda Kabupaten Serang Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Bahas Pengajuan Pembangunan Desa

Senin, 13 Februari 2023 | 13:55 WIB
header img
Bappeda Kabupaten Serang gelar Musrenbang RKPD di Aula Kecamatan Carenang (Doc.Nurlan)

SERANG, iNewsBanten - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten pada Senin (13/2/2023).

Pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang di ikuti delapan Desa seperti Desa Teras, Mandaya, Walikukun, Ragas, Panenjoan, Mekarsari, Pemanuk, Carenang, Bappeda Litbang membahas hasil pengajuan 2023 - 2024 pada musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes) ditiap Desa yang ada di Kecamatan Carenang.

Kabid Litbang Bappeda Kabupaten Serang Elisa Khaernnisa mengatakan pihaknya hanya menerima usulan dari kecamatan, nanti usulan tersebut dibawa ke OPD. Kemudian pihaknya nanti mengecek ke OPD apakah sudah masuk usulan apa belum karena sekarang pakai sistem.

"Mangkanya tadi saya tanyakan ke DPUPR, usulan Walikukun, Mandaya masuk di tahun ini, dan semoga tidak ada reclofusing anggaran lagi dan bisa berjalan di tahun ini". Ungkapnya. saat di wawancarai iNewsBanten. Senin(13/2/2023).

Dikatakan Elisa, Karena yang tadi dibacakan Bappeda Litbang yang masuk ke SIPD, karena kemarin SIPD nya sempat Down jadi ada beberapa jembatan jembatan yang tidak terbaca mangkanya pihaknya akan cek ke OPD.

"Jadi saya minta rekapan yang terbaru dari kadis PU nanti bisa diserahkan nanti ke camat ataupun Sekmat, jadi apa saja pembangunan yang ada di Carenang". Kata Elisa 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut