get app
inews
Aa Read Next : Bahaya Mengintai Anda Dengan Keadaan Ban Mobil Yang Kurang Angin, Begini Penjelasannya

SPBU Ini Gunakan Robot Layani Pengisian Bahan Bakar Mobil, cuma Satu di Dunia

Jum'at, 10 Maret 2023 | 15:57 WIB
header img
SPBU ini menjadi satu-satunya di dunia pengisian bahan bakarnya dilayani oleh robot. (Foto: Oddity Central)

JAKARTA, iNewsBanten - Perusahaan asal Denmark bernama Autofuel berhasil menciptakan lengan robot yang mampu melayani pengisian bahan bakar di SPBU tanpa bantuan manusia.

SPBU Neste yang berada di Finlandia dipilih menjadi tempat percontohan teknologi Autofuel tersebut. SPBU ini satu-satunya tempat di dunia yang pengisian bahan bakarnya dilayani oleh robot.

Perusahaan startup asal Denmark, Autofuel telah mengembangkan lengan robot yang mampu mengisi bahan bakar kendaraan di SPBU tanpa bantuan manusia. SPBU Neste yang berada di Finlandia dipilih menjadi tempat percontohan teknologi Autofuel tersebut.

SPBU ini menjadi satu-satunya di dunia pengisian bahan bakarnya dilayani oleh robot. Lengan robot dapat menemukan pintu tangki bahan bakar mobil serta memilih jenis bahan bakar yang tepat. Robot itu juga mengoperasikan pompa tanpa bantuan manusia.

Dilansir dari Oddity Central, Selasa (7/3/2023), lengan robot Autofuel generasi ketiga telah diuji selama lebih dari setahun. Teknologi ini rencananya akan diuji coba publik pada akhir tahun ini.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut