get app
inews
Aa Read Next : 5 Penyebab Sakit Kepala yang Perlu Anda Ketahui! salah Satunya Migrain dan Stres

Rambut Mulai Rontok, Yuk Cegah dengan Cara ini Sebelum Kebotakan yang Anda Alami Bertambah Parah

Rabu, 17 April 2024 | 04:58 WIB
header img
Kebotakan pria yang perlu diperhatikan (doc istimewa)

Vitamin E

Vitamin E juga memiliki peran sebagai vitamin untuk menguatkan rambut. Kandungan yang ada di dalam vitamin E akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga meningkatkan oksigenasi folikel rambut yang dapat mendorong pertumbuhan rambut agar lebih sehat.

Beberapa orang memilih untuk mengoleskan minyak vitamin E secara langsung ke kulit kepala. Namun, kamu juga bisa mengonsumsi bayam, ikan, dan almond, makanan yang kaya vitamin E.

Zat Besi

Zat besi memiliki peran penting untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut. Kekurangan asupan zat besi dapat menimbulkan anemia, yang bisa mengakibatkan gejala kerontokan rambut. Untuk itu, kamu perlu mencukupi asupan zat besi agar terhindar dari rambut rontok. Bila ingin mencukupi asupan zat besi, kamu bisa konsumsi daging merah, sayuran berdaun hijau, dan kacang-kacangan.

Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 dianggap memiliki dampak yang penting bagi kesehatan sel rambut. Nutrisi ini dapat membuat kulit kepala dan rambut menjadi lebih sehat. Dapatkan omega-3 secara alami dengan makan ikan berlemak atau biji rami. Selain itu, kamu juga bisa minum suplemen minyak ikan.

Mengonsumsi vitamin tertentu memang dapat membantu mengatasi rambut rontok parah. Namun, Dokter Gia mengingatkan bahwa vitamin tidak selalu dapat menyelesaikan masalah kebotakan akibat rambut rontok. Bahkan pada beberapa kasus, rontok yang parah mungkin perlu diobati dengan cara lain, seperti obat atau prosedur tanam rambut.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://lifestyle.okezone.com/read/2023/03/20/611/2784501/sederet-vitamin-untuk-atasi-rambut-rontok-yuk-cegah-sebelum-alami-kebotakan-dini

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut