get app
inews
Aa Read Next : Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Sering Mengantuk Jam Kerja Saat Puasa, Yuk Lakukan Hal ini Agar Kembali Segar saat Beraktivitas

Senin, 01 April 2024 | 00:39 WIB
header img
Mengantuk saat bekerja di bulan puasa,yuk lakukan hal ini (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Sering mengantuk saat jam kerja jadi salah satu tantangan terberat bagi banyak orang di kala berpuasa di bulan Ramadhan.

Rasa kantuk di tengah-tengah melakukan aktivitas sehari-hari ini, terkadang memang tak terhindarkan karena pola tidur dan pola hidup yang berubah selama bulan puasa. Berpuasa namun sangat mengantuk, tentunya sangat menganggu karena membuat diri jadi tak semangat dan bahkan lemas.

Lantas bagaimana cara mengatasi rasa mengantuk yang menyerang ketika berpuasa? Coba simak paparan tips mengusir kantuk saat puasa berikut ini, sebagaimana dihimpun Healthline, Verywell Health, dan News24.

1. Jauh-jauh dari kamar tidur: Jika kondisinya mendukung, beraktivitaslah misalnya belajar, bekerja, membaca, belajarlah di tempat lain. Jika memang bisa keluar rumah, cobalah ke perpustakaan, taman, atau area khusus yang cukup terang di rumah yang jauh dari kamar tidur.

2. Sempatkan tidur: Ya, boleh kok menyempatkan tidur sebentar jika memang tidak kuat menahan kantuk. Tapi ingat ya, tidak perlu lama-lama, karena sebetulnya menyempatkan tidur di sela-sela kegiatan sehari-hari ini, hanya butuh waktu sekitar 15 sampai 30 menit paling lama.

Tidur siang singkat selama 15 menit dapat membantu tubuh jadi lebih segar dan siap berkegiatan lagi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut