get app
inews
Aa Read Next : Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Sering Mengantuk Jam Kerja Saat Puasa, Yuk Lakukan Hal ini Agar Kembali Segar saat Beraktivitas

Senin, 01 April 2024 | 00:39 WIB
header img
Mengantuk saat bekerja di bulan puasa,yuk lakukan hal ini (doc istimewa)

3. Aktif gerak: Puasa jangan hanya rebahan santai-santai saja, coba buat tubuh aktif bergerak. Merujuk pada penelitian yang dimuat dalam jurnal Frontiers in Public Health menyebutkan, bahkan berjalan kaki ringan hanya 10 menit di luar ruangan saja untuk menghirup udara segara bisa meningkatkan kinerja otak secara signifikan.

Aktif bergerak juga bisa jadi cara mengusir kantuk, dan membuat kita terjaga karena aliran darah mengalir ke otak dan membuatnya jadi lebih aktif.

4. Makan sehat: Buka puasa dan sahur bukan waktunya untuk kalap makan, justru harus memastikan makanan yang dimakan mengandung protein, karbohidrat kompleks, dan sumber lemak sehat.

Misalnya, daging ikan, lentil, kacang-kacangan, unggas daging putih, selai kacang, tahu, daging sapi tanpa lemak, telur, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, buncis, kacang polong, gandum, beras merah, roti gandum utuh, alpukat, salmon, telur, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan minyak kelapa,

5.Olahraga kecil: Tidak perlu yang berat karena memang sedang berpuasa, makanya berolahraga kala puasa pun cukup yang ringan. Jalan kaki dan berenang, push-up, Pilates, bersepeda, dan streching bisa jadi pilihan yang baik.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut