get app
inews
Aa Read Next : Pelayanan Mudik 2024, Pemprov Banten Berbagi Tugas Sesuai Kewenangan dengan Pemerintah Kab/Kota

Sekjen Kemendagri Dibalik Rencana Mutasi Eselon lll dan IV Pemprov Banten

Selasa, 04 April 2023 | 09:07 WIB
header img
Sekjen Kemendagri Dibalik Rencana Mutasi Eselon lll dan IV Pemprov Banten (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Dua hari terakhir, santer isu akan dilakukan pengukuhan, mutasi/rotasi dan promosi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Bahkan sudah muncul jumlah yang akan dilantik, yakni 487 pejabat. 

Namun setelah diungkap oleh Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada, situasi berubah. Pelantikan sedianya dilakukan hari Senin (3/4/2023) jam 13.00 Wib, tapi acara itu ditiadakan. 

Sejumlah awak media pun menunggu sampai sore, acara itu tak kunjung dilaksanakan. Kabar terakhir, prosesi itu akan dilakukan Selasa atau Rabu.

Menurut Uday, proses mutasi, rotasi dan promosi dalam kerangka reformasi birokrasi seharusnya dimulai dari usulan melalui pembahasan oleh Tim Penilai Kinerja yang diketahui Sekda, tapi mekanisme ini nyata tidak dilakukan."Seorang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pun bungkam" tukasnya.

Masih menurut Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB) ini, pertimbangan utama mutasi rotasi dan promosi, adalah menempatkan seseorang pada tempatnya, "sejatinya adalah atas dasar penilaian kinerja, bukan karena faktor like atau dislike", tutur Uday.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut