get app
inews
Aa Read Next : Tak Mau Kena Karang Gigi, Coba 4 Tips Ini

Cegah Obesitas! Yuk Coba Olahraga ini, Agar Berat Badan Tetap Ideal dan Sehat

Minggu, 24 Maret 2024 | 20:02 WIB
header img
Ilustrasi Obesitas (doc istimewa)

4. Latihan beban

Olahraga selanjutnya, anda bisa memilih angkat beban, dinilai cukup baik untuk menurunkan berat badan (BB) bagi penderita obesitas. Melansir Healthline, ada studi menemukan kalau latihan beban selama 24 minggu menyebabkan peningkatan 9% tingkat metabolisme di antara pria, yang setara dengan membakar sekitar 140 kalori lebih banyak per hari.

"Jenis latihan fisik yang dapat dilakukan untuk obesitas seperti Aerobik (naik sepeda, jogging, renang, golf). Anaerobik (senam pernapasan, karate, lompat tinggi, angkat berat) dengan frekuensi 3-5 kali seminggu dan durasi 40-60 menit," keterangan dalam website P2PTM laman Kementerian Kesehatan

5. Berenang

 Olahraga terakhir yang juga direkomendasikan ialah berenang. Berenang adalah cara menyenangkan untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh.

Perlu diketahui, keuntungan dari berenang itu dampaknya rendah, artinya lebih mudah pada persendian. Ini menjadikannya pilihan bagus untuk orang yang mengalami cedera atau nyeri sendi.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://health.okezone.com/read/2023/05/11/483/2812278/penderita-obesitas-jangan-putus-asa-ini-5-olahraga-yang-cocok-untuk-kamu

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut