get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Menjalani Diet, Gak Bikin Laper

Ada 9 Buah yang Baik bagi Tubuh dengan Kadar Rendah Gula dan Kalori

Jum'at, 03 Mei 2024 | 21:02 WIB
header img
Ada 9 Buah yang Baik Bagi Tubuh dengan Kadar Rendah Gula dan Kalori(doc istimewa)

7. Cantaloupe
Cantaloupe, atau blewah, memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, ditandai dengan warna oranye pada daging buahnya. Cantaloupe termasuk buah rendah gula dengan kandungan sekitar 7-8 gram dalam setiap 100 gramnya. Rasa manis alami pada buah ini dapat menggantikan minuman dengan tambahan pemanis buatan. Namun, pastikan tidak menambahkan pemanis tambahan pada buah ini agar tidak meningkatkan kadar gula darah.

8. Jambu Biji
Satu buah jambu biji hanya mengandung sekitar 4,9 gram gula, sehingga termasuk buah rendah gula. Jambu biji juga kaya akan protein, vitamin C, vitamin A, folat, dan kalium yang baik bagi tubuh. Buah ini dapat dimakan langsung termasuk kulitnya, tetapi pastikan buahnya sudah dicuci bersih sebelum dikonsumsi.

9. Persik
Walaupun memiliki rasa yang manis, buah persik cenderung rendah gula. Dalam satu buah persik berukuran sedang, terdapat kurang dari 13 gram gula. Persik juga merupakan sumber vitamin C dan betakaroten yang baik, yang dapat mengurangi kerusakan sel dan mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan kalium dalam persik berperan penting dalam mengontrol tekanan darah, menjaga fungsi organ tubuh, dan sistem saraf.

Penting untuk diingat bahwa jumlah gula yang dikonsumsi bergantung pada porsi buah yang dimakan. Misalnya, satu cangkir potongan semangka mungkin memiliki kandungan gula yang rendah, kurang dari 10 gram. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, misalnya 3-4 cangkir sekaligus, jumlah gula yang dikonsumsi tentu akan meningkat. Oleh karena itu, penting untuk tetap mengontrol konsumsi buah agar tidak berlebihan.

artikel ini pernah ditayangkan :  https://buddyku.com/gaya-hidup/d610f6209b4944d282bf223dfa17e08b/9-jenis-buah-rendah-gula-dan-kalori-yang-baik-bagi-tubuh

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut