get app
inews
Aa Read Next : Perut Terasa Kembung Setelah Makan, Mungkin 5 Cara ini Ampuh untuk Mengurangi Hal Tersebut

Punya Riwayat Darah Tinggi? Yuk Coba Menggunakan Bahan Makanan ini Agar Tetap Nyaman dan Sehat

Minggu, 10 September 2023 | 16:07 WIB
header img
Ilustrasi bawang putih (doc istimewa)

Timi

Timi (Thyme) adalah ramuan beraroma yang dikemas dengan banyak senyawa sehat. Asam Rosmarinic adalah salah satu senyawa tersebut. Penelitian telah mengaitkannya dengan banyak manfaat, seperti mengurangi peradangan dan kadar gula darah, serta meningkatkan aliran darah.

Jenis herbal ini juga dapat membantu mengurangi tekanan darah. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa mengonsumsi asam rosmarinic membantu secara signifikan mengurangi tekanan darah sistolik dengan menghambat angiotensin-converting enzyme (ACE)

Kayu manis

Kayu manis adalah bumbu aromatik yang berasal dari kulit pohon bagian dalam dari genus Cinnamomum. Sejak dulu sudah menggunakannya selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional, yakni untuk mengobati kondisi jantung, termasuk tekanan darah tinggi.

Meskipun tidak sepenuhnya dipahami bagaimana kayu manis menurunkan tekanan darah, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu melebarkan dan mengendurkan pembuluh darah.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://lifestyle.okezone.com/read/2023/05/21/298/2817388/tak-mau-hipertensi-coba-pakai-5-bumbu-masak-ini-deh

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut