get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Komponen Sepeda Gunung, dari Ban Hingga Rantai

Temukan Rekan Pingsan Saat Bekerja? Praktisi K3 Wajib Tau 4 Hal yang Perlu Dilakukan

Senin, 12 Juni 2023 | 21:57 WIB
header img
Pingsan Saat bekerja (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Saat melakukan aktivitas misalnya seperti olahraga lari atau sedang bekerja ,kadang tak sengaja kita menemukan tman tiba-tiba pingsan. Nah, kondisi seperti ini bisa dialami siapa saja.

Oleh karena itu sudah sepatutnya, kita memahami bagaimana melakukan pertolongan pertama saat mendapati orang pingsan agar meminimalisasi risiko yang lebih fatal.

Melansir Web MD, yang sudah ditinjau secara medis oleh Carol DerSarkissian, MD, mari simak ulasan empat langkah penolongan pertama saat melihat orang pingsan di bawah ini.

1. Amankan pasien

Langkah pertama adalah harus mengamankan orang yang pingsan tersebut dengan membaringkan orang tersebut dengan posisi telentang, buat posisi kakinya lebih tinggi untuk memulihkan aliran darah ke otak dan coba longgarkan pakaian yang dikenakan pasien.

2. Buat sadar

Sadarkan orang yang pingsan dengan mengguncang pasien dengan keras, tepuk-tepuk tubuhnya dengan cepat, atau berteriak. Jika orang tersebut tidak merespons, segera hubungi nomor darurat, ambulans atau rumah sakit. Lalu langsung mulai tindakan CPR jika perlu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut