get app
inews
Aa Read Next : Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Waspada Modus Kerja di Luar Negri Jadi ART! Berakhir jadi PSK dan Korban Perdagangan Manusia

Rabu, 14 Juni 2023 | 18:56 WIB
header img
Perdagangan Manusia, Membuat TKW dijual jadi PSK (doc istimewa)

"Rombongan tenaga kerja yang sudah disiapkan, dalam waktu dekat ini akan disalurkan ke empat negara, yakni Korea, Malaysia, Jepang dan Australia. Salah satu rombongan belajar yang sudah dalam proses persiapan penyaluran ke Korea Selatan adalah dari wilayah Kudus yang berjumlah 72 orang,"ungkapnya.

Selain itu kata Abdur Rouf, tujuannya adalah untuk bersama-sama pemerintah menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan di Indonesia mengingat tingginya pengangguran terbuka di usia kerja produktif.

“Kita sepakat pemberatasan TPPO dan human trafficking tanpa pandang identitas dan personifikasi di lapangan, termasuk membantu WNI di luar negeri yang sedang terjebak status ilegal lebih dari 6 juta orang sesuai data 2019,” ungkapnya.

Menurutnya, World Bank mengumumkan WNI di luar yang berstatus PMI dan lainya sebanyak 10 juta orang. Sementara yang legal berjumlah 3.740.000 jiwa, sisanya tidak Jelas.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://nasional.okezone.com/read/2023/06/14/337/2830889/kasus-tppo-makin-marak-jangan-mudah-tergiur-iming-iming-kerja-di-luar-negeri

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut