get app
inews
Aa Read Next : 3 Tanda Harus Segera Cek Kolesterol Sebelum Terlambat, Waspadai Lemak Bagian Tubuh

Kolesterol Tinggi? Berikut Ciri dan Penjelasannya

Rabu, 01 Mei 2024 | 03:42 WIB
header img
Ilustrasi kolesterol (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Apa saja ciri-ciri Kolesterol sudah turun? Jawabannya akan dijelaskan dalam artikel di bawah ini. Kadar kolesterol tinggi dalam darah merupakan penyakit yang cukup berbahaya karena jika dibiarkan begitu saja dapat menimbulkan komplikasi penyakit lainnya seperti penyakit jantung dan juga stroke.

Mengutip halodoc.com, kadar Kolesterol yang tinggi ditandai dengan sesak nafas, nyeri dada, leher terasa pegal, nyeri pada kaki, mati rasa di kaki, kesemutan, hingga kuku yang berwana tahan lama. Itu semua terjadi karena kolesterol dalam darah menghambat aliran darah.

Untuk itu, kamu penderita kolesterol harus menjaga pola makanan yang sehat dan rutin mengonsumsi obat penurun Kolesterol yang dianjurkan oleh dokter.

Lalu, apa saja ciri-ciri Kolesterol sudah turun? Berkebalikan dengan gejalanya, ciri-ciri Kolesterol yang sudah turun ditandai dengan lancarnya peredaran darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Apa saja ciri-ciri Kolesterol sudah turun?

Berikut ciri-ciri Kolesterol sudah turun yang dikutip dari laman nutrivenutrition.com:

1. Tengkuk Tidak Terasa Berat

Gejala kolesterol tinggi adalah tengkuk yang terasa berat, jika kadar kolesterol sudah turun pada bagian tengkuk tidak lagi terasa berat. Hal ini karena aliran darah dan suplai oksigen yang sebelumnya terhambat kembali lancar dan normal seperti sebelumnya.

2. Tidak Lagi Merasakan Kesemutan

Kesemutan merupaka salah satu gejala umum dari kolesterol tinggi. Saat kadar kolesterol kamu sudah mulai turun bahkan normal, rasa kesemutan yang menjalar di telapak kaki dan tangan tak lagi dirasakan.

3. Tak Lagi Nyeri

Saat kolesterol sedang tinggi, beberapa bagian tubuh seperti leher, bahu dan punggung yang terasa nyeri. Jika kolesterol sudah turun dan normal, rasa nyeri pada bagian tubuh itu pun akan hilang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut