get app
inews
Aa Read Next : Pakai Musik Remix di Hajatan! Di Kota ini Didenda 5 Juta dan Ancaman Penjara

Berikut 7 Tips Memulihkan Tubuh Anda Setelah Sembuh dari Sakit! Salah Satunya Mendengarkan Musik

Kamis, 02 Mei 2024 | 03:47 WIB
header img
Mendengarkan musik, salah satu terapi setelah sakit (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Usai sakit kita tak boleh langsung beraktivitas berat. Kita harus memilih stamina tubuh yang turun agar jadi fit. Apalagi setelah sakit, tubuh terasa lemas meski sudah sembuh.

Tubuh memerlukan proses adaptasi untuk melakukan kembali aktivitas sehari-hari yang cukup berat. Nah, berikut sejumlah tips untuk memulihkan stamina dan kondisi tubuh. Apa saja?

1. Olahraga Ringan

Lakukan olahraga mulai dari yang ringan seperti jalan santai, jogging, bersepeda, latihan kardio 3-4 kali dalam seminggu dengan waktu minimal 30 menit perhari untuk memperkuat kembali tubuh.

2. Minum air putih

Air putih memiliki beragam manfaat baik bagi tubuh. Biasakan diri untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter perhari atau setara dengan 8 gelas perharinya.

3. Mendengarkan Musik

Dengan mendengarkan musik, dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik seolah-olah rasa lelah telah hilang. Mendengarkan musik bisa dibarengi dengan olahraga sehingga rasa lelah yang dirasakan saat olahraga akan teralihkan dan kita dapat berolahraga dengan maksimal.

4. Mengelola Stres

Cara mengelola stres yaitu dengan melakukan meditasi. Meditasi memberikan efek baik pada stamina tubuh. Salah satu gerakan meditasi yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan yoga. Dengan melakukan yoga, tubuh cenderung tidak mudah lelah dan tidak mudah stres. Selain dengan bersepeda, lakukan hal seperti berkumpul bersama teman, pergi ke tempat-tempat yang menenangkan hati agar stres yang dirasa berkurang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut