get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

Pemeriksaan Kesehatan dan Kegiatan Foto Rontgen Thorax secara Gratis di Puskesmas Puloampel

Selasa, 29 Agustus 2023 | 10:06 WIB
header img
Pemeriksaan kesehatan dan kegiatan Foto Rontgen Thorax secara gratis di Puskesmas Puloampel (Foto:list iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten - Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanggulangan Penyakit Tubercolosis (TB), Puskesmas Puloampel dan Dinas Kesehatan kabupaten Serang Banten melakukan pemeriksaan kesehatan dan kegiatan Foto Rontgen Thorax secara gratis di Puskesmas Puloampel. Senin (28/8/2023).

Nurjana Bidan Puskesmas Puloampel mengatakan, dalam kegiatan hari ini terintegrasi antara penyandang (DM) dengan skrining TB , jadi harapannya itu kita bisa menjaring lebih banyak lagi pasien yang terkena (TB) paru dari penyandang diabetes, karena ternyata setelah kita baca beberapa jurnal dari pasian diabetes itu banyak mereka juga yang terkena (TB) paru tetapi tidak terdeteksi dini, sehingga pada saat ditemukan kasusnya sudah di rumah sakit atau sudah dalam keadaan tidak baik.

Dalam kegiatan ini tujuan menjaring yang terdeteksi ada (TB) paru tapi mungkin bergejalanya masih ringan atau bisa jadi belum tergejala.

"Dari sembilan (9) desa sasarannya 78 orang tapi alhamdulillah hari ini yang terdaftar 96 orang yang ikut kegiatan Rontgen, kegiatan ini di mulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti oleh warga masyarakat Puloampel,"Ungkapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut