get app
inews
Aa Read Next : Tips Agar CVT Motor Matic Anda Awet! Salah Satunya Bersihkan CVT Minimal 12.000 Km

Ini Cara Mudah Merawat Lampu Jenis LED Kendaraan Anda! Ternyata Caranya Mudah loeh Kawan

Rabu, 17 Januari 2024 | 02:36 WIB
header img
Lampu LED (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Cara merawat lampu LED motor dan mobil sangat mudah, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah apabila ada kendala pada sistem penerangan motor tersebut.

Yup, tidak dipungkiri merawat lampu LED motor merupakan tindakan penting untuk memastikan perjalanan Anda di malam hari jadi lebih aman, lalu performa penerangan optimal serta memperpanjang masa pakainya.

Lantas, seperti apa metode untuk menjaga kualitas lampu LED motor? Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (15/9/2023), simak ulasannya berikut ini.

1. Lakukan pembersihan secara teratur

Rutin membersihkan lampu LED dengan menggunakan air sabun lembut dan sikat lembut. Penting untuk menghindari penggunaan pembersih yang keras atau beralkohol, karena hal tersebut dapat merusak lapisan pelindung pada lampu.

2. Hindari kontak langsung

Untuk menghindari kerusakan pada lapisan pelindung lampu, hindari menyentuh lampu LED dengan tangan. Disarankan menggunakan sarung tangan kain bersih ketika perlu menyentuh lampu.

3. Periksa koneksi kabel

Pastikan koneksi kabel lampu LED dalam kondisi aman dan berfungsi dengan baik. Kabel yang rusak atau terkelupas dapat mengganggu aliran listrik dan kinerja lampu.

4. Gunakan relay

Jika Anda memiliki beberapa lampu tambahan di motor Anda, pertimbangkan penggunaan relay. Ini akan membantu menghindari beban berlebih pada saklar dan kabel motor, serta dapat memperpanjang usia pakai lampu LED. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut