get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh Manusia, Nutrisinya Melimpah

Banyak Manfaat Air Rebusan Jagung, Kenali Kandungan Nutrisinya

Jum'at, 19 April 2024 | 10:55 WIB
header img
Manfaat air rebusan jagung (Foto:list)

JAKARTA, iNewsBanten- Umumnya untuk mendapatkan manfaat air rebusan jagung, biji jagung direbus hingga empuk dan mengeluarkan nutrisi serta kandungan aktif, yang bisa digunakan sebagai minuman atau bahan tambahan dalam masakan. Air rebusan jagung kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, oleh karena itu kerap digunakan sebagai ramuan tradisional dalam mengatasi berbagai penyakit.

Manfaat minum air rebusan jagung untuk kesehatan telah terbukti secara ilmiah. Menurut penelitian, minuman ini bisa membantu tubuh menormalkan kadar gula darah dan menghidrasi karena kandungan airnya.

Air rebusan jagung juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yakni karbohidrat, vitamin C, dan folat. Dalam proses pembuatannya, minuman ini juga diseduh menggunakan rambut jagung.

Namun, minuman ini juga bisa dibuat dengan cara berbeda. Salah satu metode menggunakan biji jagung panggang, sedangkan metode lainnya membuat air rebusan dari rambut jagung kering atau segar.

Manfaat Air Rebusan Jagung untuk Kesehatan

Berikut manfaat minum air rebusan jagung untuk kesehatan dilansir dari Livestrong, Sabtu (16/9/2023).

1. Menormalkan Gula Darah

Air rebusan jagung dapat berfungsi sebagai diuretik dan membantu menormalkan atau menstabilkan gula darah.

2. Hidrasi Tubuh

Menurut penelitian Nutrition Research and Practice pada bulan Oktober 2014, air rebusan jagung bekerja dengan baik untuk menghidrasi tubuh. Faktanya, minuman ini dikonsumsi seperti halnya air putih di Korea.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut