get app
inews
Aa Read Next : Menyikat Gigi Baiknya Sebelum atau Sesudah Makan? Yuk Simak Jawabannya Didalam Artikel ini

5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh Manusia, Nutrisinya Melimpah

Kamis, 11 Juli 2024 | 15:06 WIB
header img
Manfaat penting daun kelor bagi kesehatan. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsBanten- Manfaat daun kelor untuk kesehatan memang sudah terkenal sebagai obat herbal. Daun kelor (Moringa oleifera) sejak lama digunakan sebagai obat tradisional yang baik untuk mencegah kanker dan menjaga tekanan darah.

Manfaat penting daun kelor bagi kesehatan akan diulas dalam artikel kali ini. Daun kelor masih dianggap sebelah mata oleh sejumlah kalangan. Padahal, daun ini menyimpan sejumlah khasiat penting bagi kesehatan tubuh.

Daun Kelor memiliki kata lain Moringa oleifera yang berasal dari kaki gunung Himalaya atau India Utara. Kemudian menyebar ke Afrika dan negara-negara tropika, hingga ke sub tropis termasuk Indonesia.

Daun Kelor memiliki kandungan kandungan vitamin C yang tujuh kali lebih tinggi dari jeruk. Memiliki kandungan calcium, vitamin A, potassium, zat besi dan kandungan senyawa-senyawa antioksidan seperti flavonoid, tannin, saponin, steroid dan vitamin.

WHO juga menobatkan kelor sebagai pohon ajaib (miracle tree), setelah melakukan studi dan menemukan bahwa tumbuhan ini berjasa sebagai penambah kesehatan berharga murah selama 40 tahun lebih di negara-negara termiskin di dunia.

Ini 5 manfaat penting daun kelor bagi kesehatan dirangkum Minggu (3/3/2024).

1. Turunkan Gula Darah

Manfaat daun kelor yang pertama adalah menurunkan kadar gula darah. Cara kerjanya dengan meningkatkan efektivitas kerja dari hormon insulin guna mencegah resistensi insulin. Selain menggunakan daun kelor, ada pula beberapa jenis makanan sehat lain yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah.

2. Kontrol Tekanan Darah

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut