get app
inews
Aa Read Next : Punya Masalah Tekanan Darah Tinggi karena Pola Hidup Tidak Sehat, Coba 4 Minuman Tradisional Ini

Mitos atau Fakta Penderita Darah Rendah Harus Banyak Makan Sate? Yuk Simak Penjelasan Ahli Kesehatan

Minggu, 28 April 2024 | 23:00 WIB
header img
Ilustrasi masakan Sate untuk penderita darah rendah, Mitos atau Fakta (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Darah rendah atau hipotensi merupakan kondisi ketika kemampuan jantung untuk pemanasan darah mengalami penurunan. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin akan menderita penyakit jantung.

Mereka yang mengalami hipotensi pun disarankan memperbanyak konsumsi cairan, agar meningkatkan volume darah. Tapi yang lebih penting adalah berolahraga secara teratur, sehingga dapat meningkatkan tekanan darah.

Namun, ada juga yang mengatakan hipotensi dapat diatasi dengan makan sate untuk meningkatkan tekanan darah. Tapi apakah itu benar?

Perawat dan pendidik gaya hidup sehat Rizal Do menjelaskan dikutip dari Okezone, gagasan bahwa penderita darah rendah harus banyak makan sate kemungkinan besar muncul karena banyak penderita darah tinggi kumat setelah mengonsumsi sate. Oleh karena itu, konsepnya jika ingin meningkatkan tekanan darah maka wajib makan sate.

“Itu karena daging, terutama daging merah punya banyak lemak jenuh, Kolesterol, natrium, dan lain-lain yang berkontribusi terhadap peningkatan tensi,” kata Rizal Do, dikutip dalam akun X miliknya @afrkml.

Menurutnya, jika seseorang terlalu banyak mengonsumsi sate hanya karena ingin meningkatkan tekanan darah, itu merupakan kebiasaan buruk. Sebab terlalu banyak mengonsumsi sate berarti lemak dan kolesterol dalam tubuh akan meningkat sehingga berisiko terkena penyakit jantung.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut