get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

Ternyata ini Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula yang Belum Banyak Orang Tau! Yuk simak di Artikel ini

Selasa, 30 April 2024 | 06:33 WIB
header img
Foto ilustrasi kopi hitam tanpa gula (doc istimewa)

RANGKASBITUNG, iNewsBanten - Mengenal manfaat kopi hitam tanpa gula yang mungkin jarang diketahui. Padahal minuman satu ini cukup sering menjadi pilihan orang di waktu santai lho.

Kopi hitam adalah kopi yang disajikan polos tanpa gula, susu krim atau pemanis lainnya.

Meskipun rasanya sedikit pahit dibandingkan jika ditambah pemanis, banyak orang menyukai secangkir kopi hitam tanpa gula yang kental.

Dilansir dari Medical News Today dan dikutip dari Okezone pada Minggu (29/10/2023), berikut manfaat minum kopi hitam tanpa gula.

1. Meningkatkan Mood

Setiap orang pasti memiliki mood yang suka berbeda. Nah, bagi kamu yang memiliki mood tak bagus, ada baiknya coba mengonsumsi secangkir kopi hitam ini.

Pasalnya, kopi hitam menstimulasi sistem saraf, meningkatkan pelepasan neurotransmitter seperti dopamin dan norepinefrin yang disebut 'bahan kimia bahagia' yang membuat Anda merasa gembira dan positif.

Kafein dalam kopi hitam meningkatkan rangsangan di otak, meningkatkan mood dan memfasilitasi lingkungan yang lebih produktif dengan meningkatkan keterampilan kognitif.

2. Mencegah penyakit Parkinson

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minum kopi dapat mencegah penyakit Parkinson. Gerakan motorik pada penderita Parkinson juga akan menjadi lebih baik ketika minum kopi secara teratur.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut