get app
inews
Aa Read Next : Bahaya Mengintai Anda Dengan Keadaan Ban Mobil Yang Kurang Angin, Begini Penjelasannya

Kontrol Emosi Saat Berkendara, Kunci untuk Keamanan dan Kenyamanan di Jalan

Senin, 29 April 2024 | 12:01 WIB
header img
Pentingnya Menjaga Konsentrasi saat Berkendara, Ini Saran untuk Pengemudi (Foto: unsplash)

JAKARTA, iNewsBanten- Berkendara adalah kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh banyak orang. Namun, di balik rutinitas ini, seringkali tersembunyi bahaya akibat kegagalan mengendalikan emosi saat berkendara. Emosi yang tidak terkendali dapat menyebabkan perilaku berbahaya di jalan, berpotensi mengancam keselamatan diri sendiri dan orang lain. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di jalan, penting untuk belajar mengontrol emosi saat berkendara. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi emosi dengan bijaksana:

Kecelakaan Pajero Sport vs Bus PO Haryanto diduga akibat supir kehilangan konsentrasi. Belajar dari masalah ini, memang menjaga konsentrasi itu penting.

Direktur Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana menyebut menjaga konsentrasi saat berkendara itu sangat penting. Pengemudi disarankan menjaga waktu berkendara demi menghindari risiko kecelakaan.

Idealnya itu 3 jam. Jadi pada satu jam pertama menyetir itu konsentrasi kita berkurang 25 persen, dua jam berikutnya berkurang lagi 25 persen, dan pada jam ketiga berkurang lagi 25 persen. Sangat berbahaya jika melanjutkan perjalanan,” kata Sony.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut