get app
inews
Aa Read Next : Ingin Ginjal Anda Sehat, Berikut 6 Makanan Yang Baik Untuk Ginjal Anda

Kegiatan Donor Darah Di iNews Tower Diikuti Karyawan MNC Group

Selasa, 21 Mei 2024 | 16:09 WIB
header img
Kegiatan Donor Darah Di iNews Tower Diikuti Karyawan MNC Group (foto istimewa)

 

JAKARTA, iNewsBanten- Seluruh karyawan di lingkungan Kantor MNC Group di Wahid Hasyim dan Kebon Sirih, Jakarta Pusat mengikuti kegiatan donor darah di Gedung iNews Tower, Selasa (21/5/2024). Tampak ada dua ruangan training yang dijadikan tempat kegiatan donor darah.

Pekerja melakukan registrasi dengan mengisi formulir dan memasuki ruangan untuk diperiksa terlebih dahulu kondisi fisiknya.

Alhamdulillah setelah dinyatakan sehat dan siap untuk menjalani donor darah, mereka kemudian duduk ke deretan kursi yang sudah disediakan. Di situ terdapat petugas donor darah dari rumah sakit.

Para pekerja kemudian disuntik pada salah satu bagian tangan dengan menggunakan jarum suntik baru yang steril dan higienis. Alat donor darah lalu mempercepat proses pengumpulan darah ke sebuah kantong darah.

Proses pengumpulan darah ke kantong memakan waktu sekitar 5-15 menit tergantung kondisi fisik masing-masing pendonor darah.

Setelahnya para pendonor darah dipersilakan mengambil bingkisan berupa makanan, minuman dan souvernir serta memastikan kartu donor mereka sudah diisi oleh petugas.

Farhan (29) salah satu pekerja di MNC menyebut dirinya sering mengikuti kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut