get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Generasi Qur'ani yang Cerdas Kelurahan Bagendung Adakan Lomba STQ dan Pawai Ta'aruf

Pemerintah Kelurahan Bagendung Bersama UPTD PPA Cilegon Sosialisasi PATBM

Kamis, 27 Juni 2024 | 16:15 WIB
header img
Pemerintah Kelurahan Bagendung Bersama UPTD PPA Cilegon Sosialisasi PATBM (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Bagendung bersama UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Cilegon mengadakan sosialisasi PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) kegiatan tersebut bertempat di Aula kantor Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon.

Dalam kegiatan sosialisasi PATBM tersebut turut dihadiri Anak Mahasiswa Unsera, tokoh masyarakat, kader, LPM, Karang taruna, bhabinkamtibmas Polsek Cilegon dan ketua RT/RW se-Kelurahan Bagendung, Kamis (27/06/2024).

"Berbagai bentuk kekerasan serta diskriminasi masih sering terjadi terhadap perempuan dan anak sangat rentan mengalami berbagai tindak kekerasan, baik fisik, psikis, seksual, penelantaran diwilayah Kota Cilegon ini," kata Omah Nurohmah SE, MM Kepala UPTD PPA Kota Cilegon.

 

"Intinya kami pihak PPA Kota Cilegon mengadakan kegiatan sosialisasi ini ingin membantu Korban-korban yang mengalami tidak kekerasan baik secara fisik ataupun kekerasan seksual, agar kedepannya jangan ada lagi kekerasan terhadap anak," ujarnya.

"Sementara itu Eha Nursoleha SE Lurah Bagendung menjelaskan, Kalo untuk kasus kekerasan itu memang ada, makanya dengan kejadian seperti ini, masyarakat harus mengetahui karena memang di lingkungan Kelurahan Bagendung ini sudah ada kejadian.

"Saya berharap untuk kedepannya di Bagendung ini jangan sampai terjadi lagi kejadian seperti itu makanya saya juga selalu berkoordinasi dengan Dinas DP3KB Kota Cilegon untuk mengadakan sosialisasi terkait kekerasan," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut