get app
inews
Aa Read Next : Satsamapta Polres Serang Laksanakan Patroli Dialogis di Tempat Wisata Air

Aktivis Brantas Banten Soroti Tumpukan Sampah Liar di Bojonegara Kabupaten Serang

Senin, 01 Juli 2024 | 16:38 WIB
header img
Foto: Salah satu titik di pinggir jalan cukup kumuh, yang banyak terdapat sampah berserakan.(tangkapan layar/info serang)

SERANG, iNewsBanten - Tampak kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih rendah. Dan juga kepada pihak pemerintah terkait dalam penanganan sampah. Ketika dijumpai sampah liar di pinggir jalan kabupaten hingga jalan nasional. 

Pantauan wartawan iNews Banten soal terkait adanya sampah liar di jalan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten terlihat ada tumpukan sampah di tepi jalan. Sehingga, OPD terkait dan pemerintah desa (pemdes) harus lebih intens, untuk menangani permasalahan sampah.

Sementara itu, Aktivis Brantas Provinsi Banten, Iwan Irawan merasa prihatin dengan kondisi ini. Menurut dia, sampah menjadi permasalahan bersama, karena pengaruh pada kesehatan dan keindahan lingkungan. Sehingga, Iwan Irawan berharap ada tempat pembuangan sampah (TPS) yang memadai. Selain itu, harus ada tindak lanjut dari  pengolahan sampah. Terutama memisahkan antara sampah organik dan non organik.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut