get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Dinkes Kota Cilegon Gelar Rapat Koordinasi Program GERMAS dan Posyandu Aktif

Kamis, 11 Juli 2024 | 13:21 WIB
header img

"Aksi GERMAS juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih (PHBS) dan dukungan untuk program infrasturtur dengan basis masyarakat." ujarnya kepada awak media.

Peran Posyandu ditengah masyarakat sangatlah besar. Posyandu merupakan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, paparnya.

"Kegiatan Rapat koordinasi pada hari ini menekankan bahwa posyandu merupakan lembaga kemasyarakatan kelurahan, dimana peran strategis kelurahan terhadap Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan antara lain, peningkatan kapasitas SDM, Penataan dan penguatan kelembagaan, Penyediaan Sarana Prasarana, Perencanaan Partisipatif dan Fasilitasi Kerjasama," jelasnya.

Kegiatan rapat koordinasi program GERMAS dan Posyandu aktif bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan sehingga pelaksanaan program terlaksana dengan baik dan  sesuai target serta dukungan penuh dari lintas sektor dalam hal ini adalah kelurahan untuk memperhatikan pelayanan, sarana dan prasarana juga penggerakan masyarakat agar aktif berkunjung & memanfaatkan Posyandu semaksimal mungkin.

"Selain itu diharapkan kelurahan dapat memanfaatkan kewajiban CSR dari industri industri yang berada di kota Cilegon untuk mendukung kegiatan Posyandu agar berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat, kader Posyandu maupun semua pihak terkait," pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut