get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon Resmi Ditunda Setelah Pilkada Serentak 2024

Begini Cara Seru KPU Kota Tangerang Gaet Pemilih Pemula untuk Pilwako Tangerang dan Pilgub Banten

Kamis, 26 September 2024 | 13:20 WIB
header img
Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah saat menghadiri Kegiatan "KPU Goes to Campus" yang digelar di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang, Kamis (26/9/2024). Foto: Ist

KOTA TANGERANG, iNewsBanten.id - Kegiatan "KPU Goes to Campus" yang digelar di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang disambut antusias oleh para mahasiswa.

Acara ini tidak hanya sekadar sosialisasi, tetapi juga menjadi momentum bagi generasi muda untuk belajar tentang demokrasi dan pentingnya menggunakan hak suara.

Hilman, Ketua Senat UNIS, menyatakan bahwa perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mensukseskan Pemilu 2024. Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi.

KPU Kota Tangerang sendiri telah menyiapkan berbagai program menarik untuk menarik minat pemilih pemula, seperti menghadirkan musisi dan tokoh inspiratif.

Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami pentingnya berpartisipasi dalam pemilu dan mengajak teman-temannya untuk turut serta. Hal ini dimaksudkan agar suara pemilih pemula dapat maksimal 100 persen suara pemula.

Setidaknya, ada 30 persen dari 1.377.828 Daftar Pemilih Tetap di kota tersebut yang akan menyoblos pada 27 november 2024. 

Pada kegiatan ini bukan hanya dari mahasiswa UNIS saja, melainkan juga dari perwakilan mahasiswa dari kampus lain di Kota Tangerang. Seperti Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), dan STIMIK Raharja. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut