get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari BPS Pusat

Kamis, 26 September 2024 | 21:40 WIB
header img
Kemendagri menyerahkan penghargaan ke Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang.

Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral, lanjut Dr. Nurdin, merupakan inisiatif untuk mendorong pemerintah daerah agar meningkatkan infrastruktur statistik, memastikan proses pengumpulan dan analisis data dilakukan secara profesional dan efisien guna mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan.

 

"Secara bersama-sama kita terus mengupgrade dan menyempurnakan tata kelola statistik yang ada, sehingga kita berhasil menjadi kota dengan pengelolaan terbaik dengan nilai 3,07 poin yang predikatnya baik," ucapnya.

 

Dengan pencapaian ini, kata Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, Kota Tangerang semakin memperkuat posisinya sebagai pionir dalam tata kelola pemerintahan berbasis data, dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

 

"Kota Tangerang menempati posisi ketiga dalam kategori Pemerintah Kota pada ajang penghargaan ini, yang mencerminkan komitmen pemerintah daerah yang terus menyempurnakan pengelolaan statistik sektoral mulai dari standarisasi data, upgrade data, informasi, disamping pemanfaatannya juga yang terus dimaksimalkan, sehingga kualitas tata kelola berbasis data untuk mendukung pengambilan keputusan dan pelayanan publik juga akan menjadi lebih baik," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut