Ditawarin Pemandu Lagu, Ansor Banten Selamatkan Warga Kota Serang Korban Perdagangan Orang

Erdi
Nury, Ketua Ansor Banten, mengunjungi kediamana rumah Korban Perdagangan Orang, sabtu 20/5/2023(ist)

"Proses pemulangan Novianti ini bermula dari komunikasi bang Ari ke saya. Di mana mereka minta tolong pada saya, bermula dari tawaran bekerja di Facebook tetapi kemudian tidak sesuai dengan ekspektasi. Malah diminta open BO," terangnya.

Saat itu, lanjutnya, dirinya langsung menghubungi Ketua GP Ansor Bangka Belitung Masmuni Mahatma dan meminta tolong agar Novi bisa dilepaskan dan kembali pulang kepada keluarganya.

"Siang komunikasi, malamnya dia cek dan paginya sudah ada titik terang. Pada hakikatnya Novi harus dikeluarkan dari lembah hitam di sana, setelah bernegosiasi akhirnya kami bisa mengeluarkannya," jelasnya.

Menurut Ahmad Nuri, ini salah satu dimensi kemanusiaan GP Ansor melalui jaringan Banten dan Kepulauan Bangka belitung yang konsen terhadap kemanusiaan. 

"Apapun motifnya, persoalan seperti ini harus segera dituntaskan jangan sampai terjadi lagi ke warga masyarakat Kota Serang dan Banten," ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Nuri berterima kasih kepada GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung dan berharap agar masyarakat berhati-hati dalam mencari pekerjaan.

"Jangan sampai menerima tawaran bekerja di tempat jauh dari orang yang tidak dikenal dan tidak ada kontrak kerja, perlindungan serta kerangka-kerangka yang bisa menyelamatkan," tandasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network