Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Huni di Jombang Cilegon Ludes Terbakar

Madsari
Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Huni di Jombang Cilegon Ludes Terbakar

CILEGON, iNewsBanten - Diduga akibat korsleting listrik sebuah rumah huni kayu terbakar di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, sekira pada pukul 06.00 WIB, Sabtu (6/1/2024).

Menurut informasi, besarnya kobaran api sempat membuat warga dan pengendara yang melintas dilokasi kejadian panik, ungkap Sukarji selaku tokoh masyarakat setempat.

"Api dengan cepat melahap bangunan rumah huni kayu yang berada di lingkungan lapak Priuk RT 005 RW 003, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon Banten," Katanya.

Lebih lanjut, selain banyaknya tumpukan alat rumah tanggaI didalam rumah huni kayu tersebut membuat api dengan mudah membesar hingga hampir nyaris merembet ke lapak dan warung milik warga yang ada disebelahnya, Ujar sambungnya.

"Selanjutnya warga dan pengendara yang berada di lokasi kejadian pun sempat panik lantaran api berkobar nyaris ke jalan didekat permukiman warga, 

bahkan beberapa warga harus mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman namun tidak sempat terselamatkan atau ludes terbakar," Pungkasnya.

Sementara itu, Suroto, Kasi Damkar Kota Cilegon, lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cilegon diterjunkan ke lokasi kejadian, api berhasil dipadamkan setelah kurang lebih dua jam proses pemadaman, Ungkap keterangan tertulisnya.

"Petugas Damkar mengatakan api diduga kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik yang menyambar tumpukan alat rumah tangga didalam rumah huni kayu yang sedang ditinggalkan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini karena rumah kayu sedang berada diluar, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network