Edukasi Giat MPLS di SMPN 5, Kabid PM Dinkes Kota Cilegon Isi Materi

Mad Sari
Foto: Kabid Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon bersama siswa-siswi SMAN 5 paska isi materi.

Kegiatan ini berfokus pada pentingnya minum tablet tambah darah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi siswa-siswi mengenai manfaat dari tablet tambah darah dalam pencegahan anemia, serta menerapkan gaya hidup sehat sehari-hari. Anemia sering kali disebabkan oleh kekurangan zat besi, yang dapat diatasi dengan konsumsi tablet tambah darah secara rutin.

"Siswi diberikan tablet tambah darah secara langsung, dan setiap siswi didorong untuk meminumnya secara bersama sama didampingi oleh petugas kesehatan yang memastikan bahwa siswi memahami cara dan waktu yang tepat untuk mengonsumsi tablet tersebut, untuk mendukung keberhasilan program ini, diadakan pula sesi tanya jawab dan diskusi tentang pentingnya pola makan sehat dan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Selain itu, siswa didorong untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh," pungkasnya.

Dengan melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat ini, Siswa-siswi SMAN 5 Kota Cilegon diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui asupan nutrisi yang cukup dan rutin, serta mendorong mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, dan menciptakan generasi yang sehat, tutupnya.



Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network