get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Tips Menjaga Kesehatan, Agar Tubuh Lebih Tahan Terhadap Sakit Flu dan Batuk

Jum'at, 19 April 2024 | 06:41 WIB
header img
Tips Menjaga Kesehatan, Agar Tubuh Lebih Tahan Terhadap Sakit Flu dan Batuk (ilustrasi)

SERANG, iNewsBanten -  Hujan tengah terus melanda beberapa waktu belakangan ini. Musim hujan seperti ini, memang kesehatan harus dijaga ekstra karena kita lebih rentan jatuh sakit, seperti flu dan batuk.

Meski sudah berusaha menjaga kesehatan, ada kalanya memang flu dan batuk tak terhindarkan di musim hujan seperti saat ini.

Nah, saat sakit flu dan batuk, ada baiknya coba dulu diatasi dengan beberapa obat herbal dibandingkan langsung menenggak obat kimiawi. Apa saja sih obat-obatan herbal yang diyakini mampu meredakan dan mengatasi flu serta batuk? Merangkum Livestrong dan Healthline, Jumaat (23/9/2022) mari simak paparan tiga obat herbal untuk flu dan batuk di bawah ini.

1. Air lemon: Buah dengan vitamin C ini direkomendasikan jadi obat alami (herbal) untuk meredakan flu dan batuk. Kebanyakan orang sakit tenggorokan, disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek atau flu dengan gejala seperti pilek atau hidung tersumbat, bersin, batuk, demam ringan, dan kelelahan. Dengan vitamin C yang meningkatkan kekebalan, buah jeruk atau lemon dapat membantu tubuh mempertahankan diri dari infeksi tertentu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut