get app
inews
Aa Read Next : Perut Terasa Kembung Setelah Makan, Mungkin 5 Cara ini Ampuh untuk Mengurangi Hal Tersebut

Sering Mengeluh Mual di Pagi Hari, Lakukan 6 Cara Ini Untuk Bisa Membantu Meredakan Mual

Sabtu, 06 Mei 2023 | 07:45 WIB
header img
6 Cara Mengatasi Mual di Pagi Hari (ilustrasi)

4. Tetap terhidrasi

Nyatanya, mual dan muntah adalah gejala utama kelelahan setelah kepanasan. Mungkin akan susah untuk minum dan makan saat mual, tapi dehidrasi hanya akan memperburuk keadaan. Minum air putih membantu merendahkan suhu tubuh dan kembali ke temperatur normal.

5. Duduk tegak 

Hindari berbaring dengan lurus karena hanya akan menyebabkan muntah. Penting untuk tetap memosisikan kepala lebih tinggi dari perut. Duduk tegak dapat menjaga isi perut tetap rendah. Bisa berbaring, asalkan mengganjal kepala dengan beberapa bantal.

6. Akupresur 

Akupresur adalah praktik pengobatan alternatif yang menerapkan tekanan ke titik-titik tertentu pada tubuh, yang dikenal sebagai meridian. Telah ditinjau dalam sebuah jurnal bahwa akupresur dapat mengurangi gejala mual.

Titik mual disebut Perikardium 6 atau Neiguan yang ada di pergelangan tangan, bergerak dari sini menuju dada lalu ke perut bagian atas. Cari benjolan di lengan dalam dan perlahan berikan tekanan secara melingkar menggunakan jempol sampai 2 atau 3 menit. Lakukan hal yang sama di lengan satunya.

Artikel ini telah tayang di iNews id dengan judul https://health.okezone.com/read/2022/10/03/483/2679721/mual-di-pagi-hari-ini-cara-mengatasinya-di-rumah

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut