get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Ini Buah-buahan yang Baik Untuk Osteoporosis dan Jantung

Senin, 26 Desember 2022 | 16:24 WIB
header img
Berikut Buah-buahan yang Mengandung Vitamin K, Bagus Untuk Osteoporosis dan Jantung (foto Istimewa, -)

PALANGKA RAYA, iNewsBanten - Makanan mengandung vitamin K penting diketahui untuk kesehatan. Vitamin K merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak. 

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin K dapat membantu proses pemulihan pada tubuh, seperti saat mengalami luka, pendarahan bahkan cedera. 

Selain itu, vitamin K dapat membantu proses pembentukan protein yang mempunyai peran penting dalam menjaga fungsi ginjal serta mencegah terbentuknya batu ginjal.

Vitamin K juga membantu mencegah pembuluh darah arteri yang mengeras. Persoalan pada arteri tersebut menjadi salah satu pemicu penyakit jantung

Kekurangan asupan vitamin K dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan di antaranya sakit jantung, osteoporosis, kerusakan gigi, rendahnya kepadatan mineral tulang, darah sukar membeku. 

Setiap orang membutuhkan vitamin K tergantung sesuai dengan usianya masing-masing. Pada remaja berusia 10-15 tahun membutuhkan vitamin K 35-55 mcg/hari.

Pada bayi dan anak-anak membutuhkan vitamin K 5-20 mcg/hari. Kemudian, orang dewasa membutuhkan vitamin K 55-65 mcg/hari.

Sumber utama vitamin K, yaitu sayur dan buah. Terdapat dua jenis vitamin K, yakni vitamin K1 bisa didapat dari sayuran hijau dan minyak dari beberapa tanaman dan K2 bisa didapat dari beberapa makanan hewani serta beberapa jenis sayuran yang difermentasi.

Berikut makanan mengandung vitamin K:

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut