get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Tahukan Anda? Bahwa Tertawa Itu Bisa Memelihara Kesehatan Anda, Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Kamis, 22 Agustus 2024 | 14:00 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Tertawa bukan hanya bisa membuat suasana hati atau mood menjadi lebih baik, dan suasana terasa menyenangkan. Tapi di balik ‘gestur’ sederhana satu ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Tahukah Anda, kalau tertawa tenyata membantu memelihara kesehatan jantung? Nah, jadi penasaran kan sebetulnya apa saja sih manfaat yang diberikan dari tertawa? Menukil Goodrx, Senin (14/11/2022), yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Menghilangkan stress: Tertawa, entah itu bersama dengan teman atau keluarga atau bahkan sendirian pun bisa menurunkan tingkat stres pada diri kita. Saat kita tertawa ada hormon endorfin yang dilepaskan oleh tubuh, dan karena endorfin ini tertawa inilah yang bisa meningkatkan suasana hati.

2. Memperkuat ikatan sosial: Tertawa itu menula, maka tak heran seseorang disebutkan lebih mungkin 30 kali tertawa bersama orang lain daripada sendirian. Tertawa membantu kita mengkomunikasikan kasih sayang dan merasa terhubung dengan orang lain. Ketika kita tertawa dengan orang lain, kita memperkuat hubungan sosial kita dengan mereka.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut