get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Ingin Memiliki Bayi Tabung? Berikut Program yang Anda Harus Jalani

Kamis, 27 April 2023 | 22:38 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Aktor dan mantan pebasket, Denny Sumargo baru-baru ini menyebut bahwa belum berhasilnya program bayi tabung yang ia jalani bersama sang istri menjadi salah satu hikmah terbesar dalam hidupnya.

"Itu (gagal IVF) kan enggak boleh buat saya lupa bahwa ada hal baik yang Tuhan kasih untuk saya, menurut saya pribadi apa yang terjadi adalah sesuatu hal baru dan berkesan," kata Denny kala ditemui awak media di Jakarta baru-baru ini. 

Program bayi tabung atau nama medisnya Fertilisasi in vitro (IVF) sendiri, adalah jenis teknologi reproduksi bantu yang melibatkan pengambilan sel telur dari indung telur wanita dan membuahinya dengan sperma.

Kemudian sel telur yang telah dibuahi ini (embrio), embrio kemudian dapat dibekukan untuk disimpan atau dipindahkan ke rahim wanita.

Program bayi tabung seperti yang dijalani Denny Sumargo ini memang bukan proses yang mudah, salah satunya karena banyak persiapan yang harus dilakukan. Bagaimana proses persiapannya? Simak paparan singkatnya di bawah ini, sebagaimana dilansir dari Healthline, yang sudah ditinjau secara medis oleh dokter Janine Kelbach, RNC-OB

1. Tes untuk wanita: Sebelum program IVF dimulai, pihak wanita terlebih dahulu akan menjalani tes cadangan ovarium. Tes dilakukan dengan cara pengambilan sampel darah dan mengujinya untuk tingkat hormon perangsang folikel (FSH). Hasil tes ini akan memperlihatkan informasi kepada dokter tentang ukuran dan kualitas sel telur yang dimiliki sang pasien.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut