get app
inews
Aa Read Next : Banyak Minum Air Putih dan Kelola Stress ternyata Bisa Hindari Asam Urat Tinggi

Tanda-tanda Keracunan Air Putih, Nomor 8 Bisa Mengganggu Fungsi Otak

Senin, 16 Januari 2023 | 11:19 WIB
header img
Tanda-tanda Keracunan Air Putih, Nomor 8 Bisa Mengganggu Fungsi Otak(ist)

SERANG, iNewsBanten - Air putih memang menjadi salah satu minuman yang direkomendasikan untuk diminum. Memang, kita harus mengonsumsi air minimal 2 liter setiap harinya, dan tidak melulu harus air putih.

Jika kekurangan cairan, maka bukan tidak mungkin kita akan kehilangan fokus dan konsentrasi dalam menjalankan aktivitas. Meski demikian, kita juga tidak boleh loh minum air putih terlalu banyak.

Merangkum dari Medical News Today, minum terlalu banyak dapat menyebabkan keracunan air yang bermasalah pada kesehatan serius. Pada dasarnya sulit bagi seseorang untuk minum terlalu banyak air secara tidak sengaja, meski pada dasarnya hal itu bisa terjadi.

Biasanya kejadian terlalu banyak minum air, terjadi selama acara olahraga atau pelatihan intensif. Gejala-gejala keracunan air bersifat umum seperti: kebingungan, disorientasi, mual, dan muntah. Dalam kasus tertentu keracunan air dapat menyebabkan pembengkakan di otak dan berakibat fatal.

Sebagaimana diketahui, keracunan air adalah gangguan fungsi otak yang disebabkan oleh terlalu banyak minum air. Kondisi ini meningkatkan jumlah air dalam darah yang dapat mengencerkan elektrolit, terutama natrium, dalam darah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut