get app
inews
Aa Read Next : Sering Makan Pedas! Tak Hanya Berdampak Buruk bagi Kesehatan Lambung, Ternyata Gigi juga Bisa Rusak

Sering Lelah di Siang Hari saat Bekerja, Berikut 5 Menu Makanan yang Harus Anda Hindari saat Sarapan

Senin, 04 Maret 2024 | 05:43 WIB
header img
Sering Lelah di Siang Hari saat Bekerja, Berikut 5 Menu Makanan yang Harus Anda Hindari saat Sarapan (ist)

4. Mie Instan

Beberapa orang kerap menjadikan mie instan sebagai menu sarapan karena terkenal praktis. Namun, makan mie instan bukanlah pilihan menu sarapan yang baik.

Pasalnya, mie instan tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda. Sebaliknya, mengonsumsi mie instan justru memberikan nutrisi yang kurang baik bagi tubuh.

Mie instan kaya akan kandungan karbohidrat dan garam yang tidak hanya memberikan efek lapar dan lelah, namun juga buruk dikonsumsi bagi mereka yang memiliki penyakit gula dan hipertensi*

5.Nasi

Nasi menjadi makanan yang paling banyak dijadikan menu sarapan oleh orang Indonesia. Contohnya mulai dari nasi putih, nasi goreng, hingga nasi uduk.

Banyak yang beranggapan bahwa sarapan nasi bisa memberikan efek mengenyangkan dan memberikan energi lebih dibandingkan menu sarapan lainnya.

Padahal, meski kandungan karbohidrat di dalam nasi putih memang dibutuhkan tubuh, namun zat gizi tersebut tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.

Jenis karbohidrat yang ada di dalam nasi putih adalah karbohidrat simpleks. Saat masuk ke dalam tubuh, karbohidrat simpleks akan dicerna dan diubah menjadi pasokan energi.

Sayangnya, tumpukan energi ini cepat meroket namun cepat juga merosot. Tak heran bila beberapa jam setelah makan nasi dengan porsi banyak, seseorang akan merasa lelah dan mudah mengantuk.

Artikel ini telah tayang dengan judul  https://health.okezone.com/read/2023/01/30/483/2755656/bikin-capek-di-siang-hari-jangan-makan-5-menu-ini-saat- sarapan

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut