get app
inews
Aa Read Next : Tak Masuk Akal! Zionis Israel Hancurkan Kuburan Warga Gaza Dengan Menggunakan Tank dan Buldozer

Hamas Terus Beri Perlawanan ke Israel Saat Pos Terdepan Gaza Diambil Alih Pasukan IDF!

Kamis, 09 November 2023 | 18:28 WIB
header img
Pasukan Hamas (doc ilustrasi)

GAZA, iNewsBanten - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah memposting di X bahwa tentaranya telah mengambil alih pos terdepan Hamas di Jabalia di Gaza utara.

Mereka mengatakan diperlukan waktu selama sepuluh jam pertempuran, di mana mereka melenyapkan anggota Hamas, menyita banyak senjata, menemukan terowongan Hamas, termasuk terowongan yang terletak di dekat taman kanak-kanak dan mengarah ke jalur bawah tanah yang luas.

Hal ini terjadi ketika kantor berita Palestina Wafa melaporkan bahwa pesawat Israel telah mengebom dan menghancurkan sebuah rumah di kamp pengungsi Jabalia dengan orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan. Puluhan orang dilaporkan terluka di Kota Gaza.

BBC belum dapat memverifikasi laporan tersebut. Militer Israel sebelumnya mengatakan Hamas telah kehilangan kendali atas Gaza utara dan pasukannya telah maju ke Kota Gaza.

Sebelumnya, IDF pada Rabu (8/11/2023) mengklaim telah menghancurkan 130 terowongan Hamas sejak dimulainya perang, ketika Israel melanjutkan “perluasan” operasi daratnya di Gaza.

“Para insinyur tempur yang bertempur di Gaza menghancurkan senjata musuh dan mencari lokasi, mengekspos, dan meledakkan terowongan. Dengan perluasan operasi darat di Jalur Gaza, para prajurit menggagalkan infrastruktur teroris Hamas,” kata IDF dalam siaran persnya pada Rabu (8/11/2023).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut