get app
inews
Aa Read Next : Tak Masuk Akal! Zionis Israel Hancurkan Kuburan Warga Gaza Dengan Menggunakan Tank dan Buldozer

Tak Hanya Luka Karena Bom Israel! Warga Gaza Banyak yang Terinfeksi Penyakit Lainya Imbas Perang

Minggu, 12 November 2023 | 18:19 WIB
header img
Kondisi korban Gaza (doc istimewa)

GAZA, iNewsBanten - Di tengah harus menyelamatkan diri mencari tempat berlindung dari serangan Israel yang terus melakukan pemboman. Banyak warga Palestina juga masih harus menghadapi kesulitan lainnya.

Mengutip laporan Al-Jazeera dan Okezone, Minggu (12/11/2023) Badan Kesehatan Dunia (WHO) WHO melaporkan banyak warga Palestina yang terkena penyakit menular. Penyakit menular itu mulai dari infeksi saluran pernapasan, diare, ruam kulit, kudis, hingga cacar air.

Lebih lanjut, diketahui angka kasus penyakit menular ini tiba-tiba saja mengalami lonjakan peningkatan sebagai akibat terjadinya krisis air dan sanitasi di wilayah Gaza.

Kurangnya pasokan air bersih untuk minum, serta ditambah banyaknya polutan yang berkembang melalui saluran air, membuat para penduduk Gaza mudah terinfeksi sehingga penyebaran penyakit juga rentan terjadi lebih cepat.

“Antara tingkat akses yang sangat rendah ke air bersih dan sanitasi yang tak layak, kepadatan populasi yang ekstrem,” kata Michael, penasihat program strategis infrastruktur kritis dan layanan penting di Timur Dekat dan Tengah untuk Komite Internasional Palang Merah.

“Maka ini lingkungan sangat kondusif untuk terjadinya wabah dan penyebaran penyakit menular,” tambahnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut