get app
inews
Aa Read Next : Tak Masuk Akal! Zionis Israel Hancurkan Kuburan Warga Gaza Dengan Menggunakan Tank dan Buldozer

Amerika Kirim Ribuan Bom dan Amunisi ke Israel! Siap Hancurkan Hamas Hingga Tak Ada Tempat Aman Lagi

Minggu, 03 Desember 2023 | 18:29 WIB
header img
Sejumlah Bom dari Amerika dan Israel Luluh Lantahkan Masjid, Sekolah dan Rumah warga di Gaza (doc istimewa)

INTERNASIONAL, iNewsBanten - Amerika Serikat (AS) telah memberikan apa yang disebut bom 'penghancur bunker' dan serangkaian amunisi lainnya kepada Israel untuk perang mereka di Gaza, menurut laporan The Wall Street Journal.

Washington telah mengirimkan 100 bom BLU-109 ke Israel yang dimaksudkan untuk menembus bangunan yang kokoh sebelum meledak, kata laporan itu, mengutip pejabat AS yang tidak disebutkan namanya.

Bom tersebut membawa hulu ledak dengan berat lebih dari 900 kilogram dan sebelumnya telah digunakan oleh AS dalam konflik termasuk perang di Afghanistan.

Ini bukan satu-satunya jenis amunisi yang diberikan AS kepada Israel untuk perang di wilayah kantong yang terkepung, yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 15.000 warga Palestina, termasuk setidaknya 6.150 anak-anak. Serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober yang memulai perang menewaskan 1.200 orang. 

Berbeda dengan pembaruan senjata yang rutin dilakukan AS mengenai perang di Ukraina, Pentagon sebagian besar tetap bungkam mengenai tingkat dukungan senjatanya kepada Israel di tengah kecaman internasional atas operasi militer Israel di Gaza.

Laporan WSJ mengatakan lonjakan senjata AS ke Israel sejak awal perang sudah mencakup 15.000 bom dan 57.000 peluru artileri 155mm yang sebagian besar dibawa dengan pesawat kargo militer C-17.

Washington juga telah mengirimkan lebih dari 5.000 bom Mk82 tak berpemandu, lebih dari 5.400 bom Mk84, sekira 1.000 bom berdiameter kecil GBU-39, dan sekira 3.000 JDAM, sebuah perangkat panduan yang mengubah bom terarah menjadi amunisi berpemandu presisi, kata media tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut