get app
inews
Aa Read Next : Ini Kondisi Epy Kusnandar 'Kang Mus' Usai Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Aktivis Desak Kementrian BUMN Transparan Rekrutmen Direksi BSI

Senin, 13 Mei 2024 | 20:35 WIB
header img
Sejumlah Aktivis menyampaikan aspirasinya kepada BUMN untuk transparan dalam rekrutmen Direksi Bank BSI

Desakan ini disampaikan di bawah kepemimpinan jajaran direksi BSI yang sekarang, bahwa pernah terjadi gangguan tekonologi yang seharusnya tidak terjadi dalam operasional perbankan, terlebih bank milik pemerintah. Kondisi ini dianggap perlu mendapatkan perhatian khusus dari OJK sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisasi terjadinya gangguan sistem BSI, dimana hal tersebut telah membuat nasabah tidak dapat melakukan transaksi untuk beberapa hari. 

 

Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila hal tersebut tidak hanya menjadi perhatian publik, tetapi juga menjadi fokus perhatian dan atensi Menkominfo, OJK serta beberapa lembaga/institusi lainnya. Hal lain yang kiranya juga perlu menjadi fokus perhatian khususnya dalam penentuan jajaran bank tersebut.

 

"Upaya ini ditujukan agar direksi yang dipilih dan dipercaya mengemban amanat tersebut di masa yang akan datang jauh lebih kompeten, bertanggung jawab dan berintegritas. Oleh karena itu, dalam penentuan jajaran direksi BSI di masa yang akan datang, harus dimonitoring oleh OJK. Melalui pengawasan dan monitoring yang OJK lakukan diyakini akan membawa pengelolaan BSI yang lebih baik," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut