get app
inews
Aa Read Next : Menyikat Gigi Baiknya Sebelum atau Sesudah Makan? Yuk Simak Jawabannya Didalam Artikel ini

Upaya Jaga Kesehatan Lapas dengan Dinkes Cilegon Gelar Penyuluhan Penyebaran Tuberkulosis

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 14:46 WIB
header img
Upaya Jaga Kesehatan Lapas dengan Dinkes Cilegon Gelar Penyuluhan Penyebaran Tuberkulosis(ist)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Cilegon (Lapas Cilegon) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon menyelenggarakan program inovatif pencegahan tuberkulosis (TB). Program ini menandai langkah nyata dalam mencegah penyebaran TB di lingkungan Lapas melalui pemberian terapi pencegahan dan edukasi kesehatan.

Program dimulai dengan pemeriksaan Tuberculin Skin Test (TST) untuk semua warga binaan. Tes ini bertujuan untuk mendeteksi kemungkinan paparan bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyebabkan TB. Para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon berperan aktif dalam pelaksanaan tes ini, memastikan semua warga binaan mendapatkan pemeriksaan yang menyeluruh dan akurat.

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, "Kesehatan adalah hak semua orang, termasuk warga binaan. Kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman di Lapas," ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut