get app
inews
Aa Read Next : Diduga Langgar Netralitas, Forum Pemuda Desa Laporkan Kepdes dan Kaur Perencanaan Desa Sindang Asih

Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan dan AKD DPRD Kabupaten Tangerang di Interupsi

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 14:40 WIB
header img
Foto: Rapat Paripurna penetapan pimpinan dan AKD DPRD Kabupaten Tangerang.

"Dalam interupsinya, dari Demokrat baru ada 2, Nonce Thendean dan Hj Aida Hubaedah. Selanjutnya surat sudah disampaikan yakni (Demokrat) Banmus ada 3 (plus Adi Tiya-red), terima kasih," kata Adi Tiya.

Neneng terpantau gagap dan gugup merespon interupsi tersebut. Dia kasak-kusuk dan langsung memanggil salah satu staff nya untuk mencari format surat yang mencantumkan Adi Tiya. Bahkan, hendak menunda pengumuman seraya mengakhiri tugasnya membacakan susunan AKD yang tanpa ada nama Adi Tiya masuk sebagai Anggota Banmus.

Momen itu pun langsung direspon oleh Amud yang memerintahkan Neneng agar langsung mengumumkan Adi Tiya sebagai Anggota Banmus. "Bu Sekwan disebutkan, namanya disebutkan. Nama dari Demokrat saja," pintanya.

Di hadapan hadirin termasuk Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, Penjabat Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartoto serta perwakilan kepala organisasi perangkat daerah dan perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah atau Forkopimda, Neneng mengumumkan Adi Tiya sebagai Anggota Banmus DPRD. 

"Mohon maaf atas kekurangan kami (Sekertariat DPRD) dalam hal pengumuman nama anggota badan musyawarah, wabil khusus Adi Tiya Wijaya. Beliau sebagai Anggota Badan Musyawarah DPRD masa jabatan 2024-2029," tegas Neneng disambut gemuruh tepuk tangan.

Lebih lanjut, saat dikonfirmasi usai Rapat Paripurna, Neneng menerangkan bahwa kendala tersebut hanya bersifat teknis. Menurutnya, kekeliruan ini akan menjadi bahan evaluasi lembaga yang kini dipimpinnya untuk mengoptimalkan kinerja Setwan.

"Atas nama pribadi dan lembaga, saya sampaikan permohonan maaf saya. Ini akan jadi perhatian saya untuk kedepannya agar bekerja lebih baik lagi, lebih teliti lagi untuk mempersiapkan rapat paripurna DPRD," pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut